Cara Mendaftarkan Website Di Google Webmaster Tools

Kali ini Desain Blog akan menulis artikel bagaimana cara mendaftarkan dan memverifikasi blog atau web di Google Webmaster Tools.

Kenapa sebuah blog atau web harus mendaftar google webmaster tool...?


Ini mungkin sudah keharusan untuk semua pemilik website, apalagi jika masih baru dan nubie kaya saya. Google sendiri merupakan search engine terbesar di dunia, jadi dengan terdaftar oleh Google Webmaster Tool maka web atau blog anda akan terverifikasi oleh search engine google search. Selain itu anda dapat menambahkan sitemap.xml untuk meningkatkan SEO sehingga website atau blog anda mudah terindeks oleh mesin pencari Google.

Cara Mendaftarkan Website ke Google Webmaster Tool


1. Kunjungi halaman Google Webmaster Tools
2. Sign In dengan akun Gmail, jika belum punya silahkan baca Cara membuat Akun Gmail Terbaru
3. Masukan alamat URL Website atau Blog anda kemudian klik tambahkan














4. Setelah itu anda diharuskan untuk verifikasi property URL, ada beberapa metode yang bisa dipergunakan, yaitu recomended methods dan alternative methods.



5. Jika anda pengguna website dengan hosting sendiri silahkan download file no. 1 dan upload ke folder root website anda melalui FTP. Setelah upload silahkan klik verify.



















6. Untuk pengguna Wordpress atau blogger gunakan metode tag HTML pada pilihan alternative methods lalu copy code tersebut kemudian masuk dasboard blogger dan klik menu Template >> edit HTML dan paste code verifikasi di bawah tag <head> setelah itu simpan dan klik tombol verifikasi.









Comments